OPEN MIND

belajar mengasah pikiran, hati dan rasa melalui goresan tinta

Khataman Qur’an di POMOSDA (0)

12.23 by , under ,

Sudah menjadi sebuah tradisi, setiap peringatan Nuzulul Qur’an diadakan khataman Al Qur’an di lingkup POMOSDA. Kegitan ini dilaksanakan di beberapa titik (=tempat). Seperti masjid, dhalem bapak Kyai, ruang laboratoirum, gedung GOR, Aula SMA, dan gedung STT.

Acara ini menjadi sebuah kegiatan rutin tahunan yang melibatkan seluruh civitas POMOSDA. Diantara yang terlibat adalah Ustadz/Ustadzah, santri (SMP/SMA), mahasiswa (STT) juga kelompok kerja. Kelompok kerja ini merupakan santri yang mengabdi dan ngenger dalam pembangunan fasilitas yang ada di POMOSDA. Terbagi menjadi kelompok kelompok kecil yang terjadwal.

Dalam pelaksanaannya, khataman ini dimulai sehabis Asar tanggal 16 Ramadhan sampai Asar 17 Ramadhan. Dibaca dengan system sima’i secara bergantian antar kelompok. Dan yang perlu diktahui, bahwa dalam membaca ini tidak boleh putus alias berhenti untuk istirahat. Meskipun untuk sekedar berbuka - sahur atau sholat berjama’ah. Membaca al Qur’an-nya tidak boleh berhenti. Yang jelas mereka dalam menjalani kegiatan-kegitan sampingan itu harus bergantian sesama anggota kelompok.

Dari pantauan Warta Pomosda, dari pagi hingga siang hari, anak-anak KSP terlibat dalam menyiapkan segala sesuatunya dalam khataman kali ini. Mulai dari menyiapkan tempat, meja maupun sound system. (shd)

--*tulisan ini adalah arsip penulis sebagai rangkaian warta POMOSDA pada Septembr 2009*--



edit post

0 Reply to "Khataman Qur’an di POMOSDA"

Posting Komentar