OPEN MIND

belajar mengasah pikiran, hati dan rasa melalui goresan tinta

Antara Kemarin, Hari ini dan Esok hari (25)

12.29 by , under

clip_image002

Kemarin hanyalah sebuah kenangan, esok hanyalah sebuah impian, dan hari ini adalah sebuah kenyataan.

Esok pun tidak tahu apa yang akan terjadi, lenyapkah diri atau lenyap pula alam ini. Semua rahasiaNya, semua kehendakNya.

Dan saat inilah, saat untuk menanam sesuatu yang terbaik semasa hayat masih dikandung badan. Semasa diri masih diberi kesempatan untuk bernafas.

Semasa diri masih bisa tersenyum menatap mentari pagi, semasa kedua tangan masih bisa mengangkat, semasa kedua kaki masih bisa melangkah, semasa mata masih bisa membuka, semasa diri masih hidup dengan segala anugerahNya.

Hanya satu yang menjadi keinginan, indahnya setiap saat, kala diri mampu mendzikiriNya dimanapun tempatnya, dan sedang apapun diri ini bergerak.........

----------

mungkin inilah sebuah manifestasi dari " i'mal lidunyaaka kaannaka ta'iisyu abada, wa i'mal li akhiiratika kaannaka tamuutu ghadan "
---- tansah bibinau anggenipun marek maring Gusti ------

----------------

Bicara masalah waktu (masa), terlepas dari ungkapan diatas, ada satu catatan kecil yang saya temukan dari tulisan Neng Sri, salah satu santri di pondok kami. Tulisan itu merupakan hasil tugas yang diberikan kepada mereka.

Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan

Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan

Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan

Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah sumber keberhasilan

Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan

Ambillah waktu untuk memberi karena itu membuatnya segalanya berarti

Waktu itu laksana pedang, bila kau tak mampu menggunakan dengan sebaik-baiknya niscaya ia akan melibasmu.

Mari belajar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. *

image : edhoferdian.files.wordpress.com



edit post

25 Reply to "Antara Kemarin, Hari ini dan Esok hari"

deena on 24 April 2010 13.29

ijin copas kata bijaknya mas... mudah2an bisa diamalin :)

salam kenal

 

deena on 24 April 2010 13.30

asik ya.. kunjungan perdanax dan komeng pertamax .. hehe yg lain bensin...

 

PURNOMO SHIDIQ "Faza Fauzi Akbar" on 24 April 2010 13.51

@deena : silahkan copas, mohon ditulis sumber blogsnya ya??? trim udah komen n kunjung...salam kenal juga

 

deena on 24 April 2010 14.07

sip...
udah saya follow n add link sob :)

 

Latifah Hizboel on 24 April 2010 14.32

Dan esok adalah sebuah harapan...perenungan yang sangat dalam.

 

fanny on 24 April 2010 15.00

yah jgn ingat2 yg lewat ya. apalagi yg menyedihkan

 

anazkia on 24 April 2010 15.36

demi massa, sesungguhnya manusia dalam kerugian. *terusannya, gimana yah?* :)

 

Latifah Hizboel on 24 April 2010 15.43

Ada Tag buku untuk anda, silakan bila berkenan untuk diambil dan dilanjutkan.

 

Noor's blog (inside of me ) on 24 April 2010 15.47

Wah..setuju tuh, waktu yang sempit ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya...selagi ada kesempatan.

Kunungan balik ! makasih dah mampir ke blog saya. Mengundang juga tuk mampir di http://nhasan-capri.blogspot.com ( uneg-uneg )
Ditunggu mas...!!

salam hangat selalu...

 

Anazkia on 24 April 2010 22.09

Ada award, untuk mas Sidiq :), silakan diambil. Hayooo.. bakalan banyak PR tuh hehehe.. award dan tag.

Insya Allah, segera link, syukron yah..

 

buwel on 24 April 2010 23.11

Subhanalloh... makasih Neh Mas pencerahannya...
jadi intinya kita harus selalu mengutamakan urusan akhirat kita di bandingkan urusan dunia ea...

 

achen on 24 April 2010 23.12

masya alloh... thanks

 

richoyul on 24 April 2010 23.24

jangan sia2kan waktu karena tak bisa kita ulang, namun kenyataanya aku masih saja nyia2in waktuku. kapan ya aku sadar ckckckc

 

senja on 24 April 2010 23.48

sesungguhnya waktu satu2nya hal yg takkan pernah kembali,diputar ulang,atau dikembalikan...

 

Abdul Hafizh Asri on 25 April 2010 10.46

Postingan nya jadi bwat motivasi nih .. ^^
Nice post .. saya follow yah .. ;)

 

aura keyboard on 25 April 2010 11.53

Waktu untuk diisi kebaikan, bila ingin baik!

 

nuances pen on 25 April 2010 11.57

Waktu untuk ibadah, bila kita ingin kembali bersama Allah!

 

nuansa pena on 25 April 2010 11.59

Ayo kita manfaatkan waktu dengan penuh tanggung jawab!

 

ajeng on 25 April 2010 13.22

Terima kasih, sudah mendapat pencerahan disini ^_^

 

TRIMATRA on 25 April 2010 19.10

inspiratif!!, aku suka tulisannya TUMBS:

 

dela on 25 April 2010 19.45

makasih buat tulisannya ya mas..

sedikit banyak mengingatkan. :)

 

inge / cyber dreamer on 26 April 2010 14.55

inspiratif banget ^^

*kunjungan balik*
*ijin follow*

 

senja on 27 April 2010 13.08

mengunjungi sahabat kembali untuk berterima kasih untuk komentr indahnya di tulisanku ^^

 

cara mengatur keuangan on 7 Mei 2010 15.23

kata2 yang menusuk bgt n' bnr2 bijaksana,.....

 

sherlina halim on 10 Oktober 2015 13.19

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

 

Posting Komentar